Belajar Strutcure / Grammar Toefl 1

loading...

Skill 1: Pastikan kalimat itu memiliki sebuah subjek dan kata kerja (Verb)

Sebuah kalimat dalam bahasa Inggris HARUS memiliki minimal sebuah subjek dan kata kerja (Verb). Hal yang paling sering muncul di tes TOEFL bab structure/grammar yaitu problem subjek dan kata kerja: Bisa saja dalam sebuah kalimat kata kerjanya dihilangkan atau mungkin subjeknya, atau mungkin juga ke duanya, atau justru memiliki subjek dan kata kerja yang berlebih.

misal 1:
________ was backed up for miles on the freeway.
a) Yesterday
b) In the morning
c) Traffic
d) Cars

Dari pola di atas, terdapat sebuah kata kerja (was), tapi tidak terdapat subjek. Maka jawabanan yang paling sempurna yaitu c) Traffic. Jawaban a), dan b) tidak termasuk dalam kategori subjek. Ingat!!! Kata keterangan waktu menyerupai yesterday, in the morning dll dilarang menjadi subjek. Sementara jawabanan d) juga salah alasannya yaitu cars berbentuk jamak sehingga tidak sesuai dengan kata kerja was (tunggal). Silahkan klik di sini untuk mencar ilmu terkena hal ini lebih jauh. 

misal 2:
Engineers _____ for work on the new space program.
a) necessary
b) are needed
c) hopefully
d) next month

Kalimat di atas sudah memiliki subjek (enggineer), spesialuntuk saja tidak memiliki kata kerja. Olehnya yang diharapkan untuk mengisi jawabanannya yaitu sebuah kata kerja. Dari ke empat jawabanan yang tersedia spesialuntuk satu yang berbentuk kata kerja yaitu jawabanan b) are needed.  Jadi jelaslah bahwa jawabanannya yaitu b. Necessary (kata sifat), hopefully (kata keterangan/adverb), next month (kata keterangan/adverb). 

Sumber: Longman Preparation Course for the TOEFL Test
0 Komentar untuk "Belajar Strutcure / Grammar Toefl 1"

Back To Top