Tips Jitu Mengakibatkan Pelajaran Matematika Gampang Untuk Dikuasai

loading...
Tips Jitu Menjadikan Pelajaran Matematika cepatdangampang Untuk Dikuasai  Matematika, ialah salah satu matapelajaran yang sangat penting. 

Kenapa dikatakan penting? 

Karena matapelajaran yang satu ini selalu diujikan dalam Ujian Nasional (UN) baik mulai dari tingkat SD, Sekolah Menengah Pertama bahkan tingkat SMA/SMK. Maka dari itu matematika haruslah kita pelajari dengan baik, bukan malah kita takuti atau kita tinggalkan sejauh jauhnya..... (^_^). 

Pada peluang kali ini, Agus Blog ingin mengajak adik-adik merubah pandangan terkena pelajaran matematika, yang tadinya terkesan susah menjadi gampang.


Singkat Cerita :
Penulis pada pertamanya bukanlah pecinta pelajaran berhitung (Matematika), alasannya yakni pelajaran ini terkesan sangat susah, membosankan dan membingungkan apalagi ditambah gurunya yang mengerikan hiii. Tetapi teman dekat, seiring berjalannya waktu, penulis mencicipi bahwa pelajaran matematika tidak akan sanggup hindari !!!. "Mau atau tidak mau, niscaya pelajaran ini akan kita hadapi". Nah, bermula dari pemikiran tersebut alhasil penulis memaksa untuk mempelajarinya dengan sungguh-sungguh, Hingga alhasil penulis sanggup menguasai nya dan menyebabkan pelajaran matematika sebagai salah satu pelajaran yang paling disukai.

Berikut Tips biar menyebabkan pelajaran matematika sanggup dikuasai dengan praktis :

1. Perhatikan Pejelasan Guru dan Catat Penjelasannya
Saat guru menandakan materi, perhatikan dengan baik dan tidakboleh lupa catat secara singkat klarifikasi dari guru (untuk mencegah lupa dikala kita mengulas kembali bahan di rumah)

2. Baca, Pahami dan Latihan
Sepulang sekolah, tidakboleh lupa longgarkaan waktu sejenak untuk mengulas bahan yang tadi dijelaskan dikala di sekolah, kemudian pahami lebih mendalam dan selanjutnya praktekkan dengan mencoba mengerjakan kumpulan tes soal. (Biasanya penulis latihan mengerjakan tes soal-soal yang ada di buku lembar kerja siswa maupun soal di buku paket.

3. Tanyakan Untuk Materi Yang Belum Begitu Dimengerti
Tidak jarang penulis mengalami kesusahan disaat mempelajari matematika. Saat mengalami hal tersebut biasanya penulis akan bertanya secara pribadi kepada mitra yang sudah menguasai, dan juga bertanya kepada guru. (Kuncinya tidakboleh aib bertanya ya)

4. Perbanyak Latihan
Setiap harinya penulis latihan mengerjakan tes soal-soal matematika, Hingga yakin bahwa bahan yang sedang dipelajari benar-benar sudah dikuasai dan siap melanjutkan bahan yang lainnya. 

5. Menguasai Materi yang Belum Dijelaskan (1 langkah kedepan)
Menguasai bahan yang sedang dipelajari disekolah itu ialah hal yang biasa, tetapi mempelajari dan menguasai bahan yang belum diajarkan disekolah itu hal yang luar biasa. INI kunci keberhasilan penulis dalam menguasai matematika dengan gampang. Jadi, apabila adik-adik sudah menguasai bahan yang sedang dipelajari disekolah, cobalah mempelajari bahan selanjutnya tanpa harus menunggu klarifikasi dari guru.

6. Pantang Menyerah
Sudah sewajarnya dikala kita latihan mengerjakan soal matematika, tetapi tidak menemukan jawabanannya, mengalami kebingungan dan kesusahan. Kaprikornus kenapa harus menyerah. Hadapi saja permasalah itu toh pada ujungnya kita niscaya akan menghadapinya di Ujian Nasional. 


Nah, demikian Tips Jitu Untuk Menguasai Matematika yang sanggup penulis bagikan, tips tersebut benar-benar pengalaman pribadi yang penulis alami. Semoga saja tips tersebut sanggup menjadi rujukan bagi adik-adik biar tidak lagi menyebabkan matematika sebagai momok. Tetap Semangat Ya ....... (^_^)

Semoga bermanfaa. Jangan lupa dapatkan Ringkasan dan Latihan Matematika Sekolah Menengah Pertama Super Lengkap di Agus Blog
Tag : motivasi
0 Komentar untuk "Tips Jitu Mengakibatkan Pelajaran Matematika Gampang Untuk Dikuasai"

Back To Top