Paket Soal Siap Ukg Sd 2015

loading...
Paket Soal Siap UKG SD 2015 | Dalam rangka mempersiapkan diri menghadapi UKG 

2015 yang akan segera diselenggarakan selesai bulan november menhadir, Agus Blog 

berbagi soal UKG 2015 untuk SD, semoga bisa memmenolong bapak ibu guru SD dalam 

mempersiapkan Tes UKG SD. 


Semoga bermanfaa, bila menginginkan file download, bisa di download pada link 

paling bawah



Berikut,  PAKET SOAL SIAP UKG SD 2015




1.    Dalam kaitannya dengan upaya untuk memotivasi belajar siswa dan agar proses pembelajaran berlangsung efektif, maka guru perlu mengacu pada....
        a. Metode pembelajaran
        b. Pendekatan pembelajaran
        c. Strategi pembelajaran
        d. Gaya pembelajaran
        e. Kemampuan belajar

2.   Kriteria ketuntasan minimal (KKM) ditentukan oleh faktor-faktor di bawah ini ….
      a. Intake Siswa
      b. Tingkat Kesusahan
      c. Sarana Pendukung
      d. Bakat dan Minat Siswa
      e. Intake Siswa, TIngkat Kesusahan Dan Sarana Pendukung

3.   Jenis-jenis pembelajaran sanggup diklasifikasikan sebagai diberikut:
      a. fakta, konsep, prinsip, prosedur, sikap
      b. fakta, konsep, prinsip, definisi, aksioman
      c. fakta, konsep, prinsip, definisi, prosedur
      d. fakta, konsep definisi, aksioma, prosedur
      e. konsep, definisi, aksioma, prosedur, fungsi

4.   Untuk megampangkan penetapan materi pembelajaran, sanggup mengacu pada rumusan….
a.   kompetensi dasar
b.   standar kompetensi
c.   indikator
d.   metode pembelajaran
e.   sumber belajar

5. Dibawah ini ialah pengidentifikasian materi pembelajaran yang menunjang pencapaian kompetensi dasar :
1.   potensi penerima didik, karakteristik mata pelajaran, relevansi dengan karakteristik daerah
2.   tingkat perkembangan fisik intelektual, emosional, social dan spiritual penerima didik
3.   kebermanfaaan bagi penerima didik, struktur keilmuan, aktualitas, kedalaman, dan keluasan materi pembelajaran
4.   kemampuan guru dan ketersediaan referensi
5.   relevansi dengan kebutuhan penerima didik, tuntutan lingkungan dan alokasi waktu
6.   dana yang tersedia
Dalam mengidentifikasi materi pembelajaran yang diampu,guru harus memperhatikan antara
lain nomor….
a.    1, 2, 3, 4
b.    2, 3, 5, 6
c.    1, 2, 3, 5
d.    1, 2, 4, 5
e.    3, 4, 5, 6

6. Upaya guru dalam memanfaatkan hasil analisis untuk memilih ketuntasan mencar ilmu antara lain sebagai diberikut……..
a.   memilih kriteria keberhasilan belajar
b.   mengklasifikasi siswa menurut hasil capaian belajarnya
c.   mencari letak kelemahan secara umum dilihat dari kriteria keberhasilan yang dibutuhkan
d.   merencanakan pengajaran remidi
e.   mengadakan tes remidi

7. Upaya merancang pengayaan bagi penerima didik yang mencapai ketuntasan mencar ilmu optimal tampak dalam kegiatan guru sebagai diberikut:
a.   mempersembahkan embel-embel materi berupa sumber asuh dari pengarang yang tidak sama
b.   mempersembahkan tes embel-embel dengan tingkat kesukaran yang lebih tingi
c.   mempersembahkan embel-embel sumber bacaan yang lebih mendalam dan tingkat variasi yang tinggi diberikut instrumen tesnya yang sesuai
d.   didiberikan materi materi asuh yang lebih tinggi tingkatannya dan pengerjaan soal-soalnya yang mempunyai kesusahan tinggi
e.   mempersembahkan embel-embel materi berupa sumber asuh dari penerbit yang tidak sama

8. Dalam melaksanakan penilaian proses dan hasil belajar, seorang guru perlu memperhatikan hal-hal sebagai diberikut:
a.   Semua indikator ditagih dengan banyak sekali metode penilaian, analisa hasil penilaian, melaksanakan aktivitas perbaikan dan pengayaan
b.   Melaksanakan aktivitas perbaikan dan pengayaan, analisa hasil penilaian, sebagian indikator ditagih dengan banyak sekali metode penilaian
c.   Analisa hasil penilaian, belum melaksanakan aktivitas perbaikan dan pengayaan, tiruana indikator ditagih dengan banyak sekali metode penilaian
d.   Melaksanakan hasil penilaian dan melaksankan aktivitas perbaikan dan pengayaan
e.   Semua indikator ditagih dengan banyak sekali metode penilaian dan melaksanakan analisa hasil penilaian

9. Pada setiap selesai kegiatan pembelajaran, guru bersama penerima didik melaksanakan kegian refleksi.
    Hal ini dilaksanakan untuk….
a.   mengukur ketuntasan penerima didik
b.   mengukur efektivitas proses pembelajaran
c.   mengukur hal-hal yang belum dipahami penerima didik
d.   memilih langkah-langkah pertemuan diberikutnya
e.   mengetahui materi yang belum terbahas dalam proses pembelajaran

10. Untuk menghindari penilaian yang subjektif dan untuk megampangkan guru dalam menilai prestasi yang dicapai penerima didik, maka dalam penilaian ranah psikomotor guru menggunakan….
a.   soal pilihan ganda
b.   soal jawabanan singkat
c.   soal uraian adil
d.   kriteria
e.  tes performance

11. Penilaian portofolio sanggup dilaksanakan dengan cara….
a.   mempersembahkan penilaian menyeluruh terhadap tugas-tugas penerima didik
b.   mengumpulkan lembaran-lembaran jawabanan hasil tes harian dan ulangan selesai semester tiap penerima didik
c.   mengumpulkan hasil kerja masing-masing penerima didik yang sudah didiberikan masukan baik oleh guru dan rekan penerima didik dalam suatu album sebagai bukti hasil belajar
d.   mengumpulkan lembaran-lembaran jawabanan hasil ulangan tiap penerima didik untuk melihat kesusahan penerima didik dalammemahami pokokbahasan tertentu dankemudian didiberikan pembelajaran dan tes remidi
e.   mengumpulkan lembaran-lembaran hasil pekerjaan tugas, gambar-gambar dan hasil ulangan tiap penerima didik

12. Dalam mengembangkan instrumen penilaian dan penilaian proses dan hasil belajar, harus memperhatikan….
a.   substansi, konstruksi, bahasa
b.   substansi, konstruksi, validitas, skor
c.   substansi, bahasa konstruksi, skor
d.   substansi, validitas, bahasa, reliabilitas
e.   substansi, konstruksi, validitas, reliabilitas

13. Di bawah ini yang ialah ciri dari penilaian kelas adalah….
a.   Penentuan tujuan tes, penyusunan kisi-kisi tes, penulisan soal, penelaahan soal, perakitan soal, analisis soal
b.   Penyusunan kisi-kisi tes, penulisan kartu soal, penelaahan soal, perakitan soal, penyajian tes, skoring, pelaporan hasil tes
c.   Belajar tuntas, penilaian otentik, berkesinambungan menurut pola norma, memakai banyak sekali metode dan instrument penilaian
d.   Belajar tuntas, penilaian otentik, berkesinambungan menurut pola kriteria, memakai banyak sekali metode dan instrument penilaian
e.   Tes tertulis, tes lisan, tes praktik atau teskinerja, kiprah proyek, portofolio

14. Pernyatan-pernyatan di bawah ini yang betul adalah….
a.   Penilaian  hasil  belajar  oleh  pendidik  digunakan  untuk  menilai  pencapaian  kompetensi penerima didik, materi laporan hasil belajar, dan memperbaiki proses pembelajaran
b.   Penilaian hasil mencar ilmu oleh pendidik dilaksanakan dalam bentuk penugasan, ulangan harian, ulangan selesai semester, ulangan kenaikan kelas, ujian sekolah
c.   Penilaian hasil mencar ilmu oleh satuan pendidikan dilakukan untuk menilai pencapaian kompetensi penerima didik pada tiruana mata pelajaran dan tanpa memperhatikan hasil penilaian oleh pendidik
d.   Kriteria kelulusan Ujian Nasional (UN) dikembangkan oleh BSNP dan diputuskan dengan surat keputusan kepala satuan pendidikan
e.    Ujian sekolah mencakup beberapa aspek tiruana mata pelajaran kelompok IPTEK, agama dan adat mulia, kewargguagaraan dan kepribadian

15. Untuk memperoleh penilaian hasil mencar ilmu yang baik mencakup aspek….
a.   kepribadian, kognitif, afektif
b.   kognitif, kepribadian, psikomotor
c.   afektif, kognitif, mental
d.   kognitif, psikomotor, afektif
--------------------------------------------------------------------------------------------------
Soal Siap UKG SD 2015
Kunjungi Juga :
0 Komentar untuk "Paket Soal Siap Ukg Sd 2015"

Back To Top