Naskah Pidato Sambutan Mendikbud Pada Hari Pertama Masuk Sekolah Tahun Pelajaran 2016/2017

loading...
Naskah Pidato Sambutan Mendikbud pada Hari Pertama Masuk Sekolah Tahun Pelajaran 2016/2017 Selamat hadir di Agus Blog, Blog kawasan menyebarkan dan belajar. Pada peluang kali ini Agus Blog akan menyebarkan isu terkena hal-hal yang berafiliasi dengan hari pertama masuk sekolah.

Hari pertama masuk sekolah bertepatan pada hari senin, 8 Juli 2016 setiap sekolah akan mengadakan upacara bendera. Dalam upacara tersebut akan dibacakan sebuah Naskah yang meliputi sambutan dari Bapak menteri pendidikan kita (Bapak Anies Baswedan). Sambutan tersebut disampaikan demi menyambut dan memdiberi semangat gres bagi para guru dan siswa dalam menjalani tahun pemikiran gres 2016/2017.



Berikut Naskah Sambutan Bapak Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia :


Naskah Pidato Sambutan Mendikbud pada Hari Pertama Masuk Sekolah Tahun Pelajaran  Naskah Pidato Sambutan Mendikbud pada Hari Pertama Masuk Sekolah Tahun Pelajaran 2016/2017

Untuk mendownload nya bisa klik link dibawah ini 


Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh,
Salam sejahtera untuk kita tiruana,

Selamat hadir kembali di sekolah. Hari ini kita mengpertamai kembali tahun pemikiran gres dengan semangat baru. Bagi siswa, hari ini yakni hari pertama di sekolah gres atau di kelas baru. Bagi sebagian guru, hari ini pun yakni hari pertama bertugas di kelas gres dan akan bertemu dengan anakdidik-anakdidik yang baru.

Kebaruan semangat ini mari kita gunakan untuk terus menumbuhkan lingkungan dan suasana sekolah yang menantang sekaligus sangat bahagia. Mari kita kembangkan budaya sekolah yang menumbuhkan kemampuan utuh setiap siswa. Tak spesialuntuk pada aspek akademik dan literasi dasar, namun juga perhatian pada aspek nilai-nilai agama, kebangsaan dan budaya, serta aspek kepemimpinan, berpikir kritis, berkomunikasi efektif, berkreasi dan bekerja sama. Anak-anak Indonesia akan berhadapan dengan tantangan yang tidak sama dari generasi gurunya, maka belum dewasa Indonesia perlu mempersiapkan diri dengan kemampuan yang relevan dengan tantangan zamannya.

Tak kalah pentingnya dari sekolah yang sangat bahagia, mari kita tiruana bertekad menumbuhkan lingkungan sekolah yang kondusif dan sehat. Kini mari kita perbarui tekad kita untuk saling menjaga sesama masyarakat sekolah dan menolak tegas segala jenis bentuk kekerasan di sekolah.

Penumbuhan lingkungan dan suasana sekolah yang sangat senang juga membutuhkan pelibatan orangtua dan masyarakat. Hari ini begitu banyak orangtua dan wali sudah ikut mengantar buah hatinya ke sekolah, menitipkan impian besar pada Ibu dan Bapak guru yang sebagian harus berkorban hari ini untuk menyambut mereka alih-alih mengantar anak Ibu dan Bapak guru sendiri. Mari kita ucapkan terima kasih dan diberi apresiasi untuk Ibu dan Bapak tiruana.

Hubungan hangat yang istimewa ini tidakboleh spesialuntuk terjalin di Hari Pertama Sekolah, namun jalinan komunikasi perlu terus terjaga selama setahun ke depan. Karena menyerupai sudah kita rasakan hari ini di seluruh penjuru Nusantara, ketika kita bergandengan dan bergerak bersama, terwujudnya lingkungan pendidikan yang sangat senang bukanlah sekadar mimpi tapi sebuah kenyataan.

Selamat berjuang sepanjang satu tahun ke depan !
Salam hangat dan hormat dari seluruh jajaran Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Kunjungi Juga :

KEGIATAN DAN ATRIBUT YANG DILARANG DALAM PELAKSANAAN MOS/ FORTASI BAGI SISWA BARU 2016/2017

ISI PERMENDIKBUD NOMOR 18 TAHUN 2016 TENTANG PENGENALAN LINGKUNGAN SEKOLAH BAGI SISWA BARU

Demikian isu terkena "Naskah Pidato Sambutan Mendikbud pada Hari Pertama Masuk Sekolah Tahun Pelajaran 2016/2017". Semoga bermanfaa

Tag : info
0 Komentar untuk "Naskah Pidato Sambutan Mendikbud Pada Hari Pertama Masuk Sekolah Tahun Pelajaran 2016/2017"

Back To Top