Susah Bangkit Di Sepertiga Malam ?

loading...
Oke, kawan-kawan saya mau menyebarkan pengalaman, bagaimana cara supaya bisa bangkit di sepertiga malam.....

Silahkan diikuti:
Sobat susah bangkit ketika sepertiga malam ya?, Memang kenapa jam segitu harus bangun?, Apa yang mau dilakukan jam sepertiga malam?

dalam hadits, pada jam sepertiga malam Alloh akan turun di langit bumi, dan ketika itulah ketika yang sangat mustajab untuk kita memberikan unek-unek kegalauan kita kepada sang pencipta. jikalau kita mau mencontoh sauri tauladan kita, ia bangkit jam segitu ternyata menghadap Alloh hingga kakinya infeksi dan ia dalam sehari melaksanakan istiqfar sebanyak 100x ........ coba bayangkan, ia yang sudah dijamin masuk nirwana saja melaksanakan itu, bagaimana dengan kita yang belum tahu apakah kita sudah dijamin masuk surga???

ada sebuah ayat yang perlu kita renungkan....
"Apakah engkau menduga bahwa engkau akan masuk surga, padahal belum hadir padamu (cobaan) sebagaimana halnya orang-orang terlampau sebelum engkau? Mereka ditimpa malapetaka dan kesengsaraan, serta diguncangkan (dengan majemuk cobaan) sehingga berkatalah Rasul dan orang-orang yang diberiman bersamanya, “Kapankah hadirnya proteksi Allah?” Ingatlah, bergotong-royong proteksi Allah itu amat dekat". (QS. Al-Baqarah:214)

sesudah membaca ayat diatas, kira kira bagai mana dengan kita???. sudah seharusnya kita harus berusaha mencontoh Rosullulloh seterbaik mungkin.... tidakboleh spesialuntuk kita selalu merasa cukup dengan yang sudah kita lakukan selama ini.

Nah, kini saya bagikan tips triks untuk bisa bangkit disepertiga malam:
1. tidakboleh bangkit hingga terlalu larut malam ya, selain buat tubuh capek-capek juga menyulitkan untuk bisa bagun lebih pertama, ya sekitar jam 09.00-10.00

2. berdo'a sebelum pulas, dan memohon kepada Alloh untuk memampukan kita bangkit di sepertiga malam, dijauhkan dari godaan setan yang selalu menyerang kita dari segala arah. alasannya yaitu teman dekat.. "segala sesuatu itu bisa terjadi atas ijin Alloh"

3. tinggalkan maksiat, alasannya yaitu semakin banyak maksiat yang kita lakukan maka akan semakin menjauhkan diri kita kepada Alloh.

4. makan secukupnya alias tidakboleh terlalu kenyang, alasannya yaitu jikalau terlalu kenyang biasanya yang terjadi pada diri saya jadi tambah males, apalagi jamnya pulas dibentuk bangun.... 'pengalaman pribadi

5. punya niatan kuat, untuk bertaubat minta ampunan sama Alloh, alasannya yaitu tidak ada insan yang bebas dari dosa yang ada yaitu insan itu selalu dalam keadaan merugi kecuali orang yang diberiman, bersedekah sholeh, saling mengingatkan wacana kebenaran dan kesabaran (surat al asr)


aku rasa itu yang sanggup saya sampaikan, jikalau mau dicoba silahkan. agar Alloh megampangkan kita dalam rangka mendekat pada NYA Amiin.




Tag : motivasi
0 Komentar untuk "Susah Bangkit Di Sepertiga Malam ?"

Back To Top