Menangani Virus Komputer Dengan 6 Senjata

loading...
Pada artikel sebelum nya penulis sudah menunjukan cara :
1. pengamanan registry dengan notepad
2. menciptakan file exe dengan iexpress
kalau anda belum membacanya silahkan anda membacanya terlebih lampau. Karena masih bekerjasama bersahabat dengan artikel yang kini ini.

ketika komputer kita terinfeksi oleh virus, kemungkinan besar komputer kita akan mengalami error.
biasanya virus akan menonaktifkan :
1. Task Manager (taskmgr.exe).
2. Registry Editor (regedit.exe).
3. Command Prompt (cmd.exe).
4. System Configuration Utility (msconfig.exe).
5. Konfigurasi Folder Option dan menyembunyikan hidangan Run dari Start.

sehingga kitapun akan mengalami kesusahan untuk menghapus file virus tersebut.
tapi syukurlah kini permasalahan tersebut sanggup dengan praktis kita selesaikan, karena
sudah ada nya aktivitas untuk menangani virus komputer.
aktivitas itu antara lain:

1. Precess Explorer
Pada artikel sebelum nya penulis sudah menunjukan cara  menangani virus komputer dengan 6 senjataFungsi Task Manager yaitu untuk melihat tiruana proses yang berjalan. Bila kita menemukan proses guah maka kita sanggup mematikan nya melalui Task Manager. Tetapi aktivitas virus tidaklah sebodoh yang kita pikirkan, mereka akan mengamankan prosesnya dengan cara menonaktifkan Task Manager. Sehingga proses virus susah untuk dihentikan.
melaluiataubersamaini aktivitas ini anda tetap sanggup melihat dan mematikan proses yang berjalan meskipun virus sudah menonaktifkan Task Manager nya.
Pada artikel sebelum nya penulis sudah menunjukan cara  menangani virus komputer dengan 6 senjata





2. RegAyzer (registry portable)
Pada artikel sebelum nya penulis sudah menunjukan cara  menangani virus komputer dengan 6 senjataRegistry yaitu database windows, dimana registry ini berfungsi sebagai daerah di letakkannya tiruana pengaturan pada windows, pada serpihan inilah kita sanggup mengubah settingan-settingan pada windows secara manual. Sehingga registry menjadi salah satu samasukan virus semoga megampangkan virus dalam aksinya. Bila registry sudah di nonaktifkan oleh virus maka kitapun tidak sanggup mengubah settingan-settingan pada windows yang sudah di ubah oleh virus.
melaluiataubersamaini aplikasi RegAyzer ini kita tetap sanggup menjalankan registry yang sifatnya portable.
Pada artikel sebelum nya penulis sudah menunjukan cara  menangani virus komputer dengan 6 senjata





3. Gs.exe (cmd portable)
Pada artikel sebelum nya penulis sudah menunjukan cara  menangani virus komputer dengan 6 senjataGs.exe mempunyai fungsi menggantikan cmd.exe yang sifat nya portable. Cmd.exe sendiri mempunyai fungsi untuk menjalankan baris perintah yang tidak mungkin sanggup di jalankan pada windows. Salah satunya yaitu perintah “attrib” tanpa tanda petik. Perintah attrib mempunyai fungsi untuk merubah hak susukan sebuah file. Hak susukan itu meliputi: R(read), S(system), H(hidden). Kebanyakan virus dikala melaksanakan aksinya, mereka akan menyembunyikan file-file yang kiranya di anggap penting bagi pemilik computer (biasanya fil .doc, .xls dan lain-lain). Sehingga kalau virus sudah menonaktifkan cmd.exe ini maka kita akan kususahan menemukan file yang sudah tersembunyi tadi.
melaluiataubersamaini aktivitas Gs.exe ini kita masih sanggup menjalankan Cmd.exe yang sifat nya portable, meskipun cmd.exe sudah di nonaktifkan oleh virus.
Pada artikel sebelum nya penulis sudah menunjukan cara  menangani virus komputer dengan 6 senjata




4. Pengganti hidangan run
Pada artikel sebelum nya penulis sudah menunjukan cara  menangani virus komputer dengan 6 senjataPada hidangan run ini kita sanggup menjalankan beberapa perintah untuk membuka sebuah menu-menu yang lainnya. Misalnya saja pada hidangan run kita ketikkan
a. Explorer = maka windows explorer akan terbuka
b. Regedit = maka form registry akan terbuka
c. Cmd = maka cmd.exe akan terbuka
d. Msconfig dan lain-lain.
Makara sebenar nya hidangan run berfungsi sebagai jalan pintas untuk memanggil beberapa perintah. Bila hidangan run sudah di nonaktifkan oleh virus maka kita akan kesusahan untuk memanggil perintah-perintah tersebut. melaluiataubersamaini aktivitas ini anda tetap sanggup menjalankan hidangan run meskipun sudah di nonaktifkan oleh virus.
Pada artikel sebelum nya penulis sudah menunjukan cara  menangani virus komputer dengan 6 senjata




5. Autoruns
Pada artikel sebelum nya penulis sudah menunjukan cara  menangani virus komputer dengan 6 senjataAutoruns ini berfungsi untuk menggantikan msconfig.exe . Sedangkan msconfig sendiri berfungsi untuk melihat tiruana proses yang di jalankan dikala windows melaksanakan booting pertamakali. Pembuat virus menyadari bahwa dengan adanya msconfig.exe ini maka keberadaan virus mereka akan terancam. Sehingga virus juga akan menonaktifkan msconfig.exe. melaluiataubersamaini aktivitas Autoruns ini maka kita masih sanggup menjalankan msconfig.exe walaupun msconfig.exe pada windows kita sudah di nonaktifkan oleh virus.
Pada artikel sebelum nya penulis sudah menunjukan cara  menangani virus komputer dengan 6 senjata




6. Freecommander

Pada artikel sebelum nya penulis sudah menunjukan cara  menangani virus komputer dengan 6 senjataAplikasi in untuk menampilakan tiruana file yang tersembunyi, yang bahwasanya fungsinya menggantikan hidangan folder option. Pada windows yang normal hidangan folder option biasanya ada tetapi pada windows yang sudah terinfeksi oleh aktivitas virus maka biasanya hidangan ini akan di hilanggkan oleh virus sebab sanggup mengganggu kinerjanya. melaluiataubersamaini aktivitas ini maka kita masih sanggup menemukan tiruana file yang di sembunyikan oleh virus meskipun folder option kita sudah di hilangkan oleh virus.
Pada artikel sebelum nya penulis sudah menunjukan cara  menangani virus komputer dengan 6 senjata
0 Komentar untuk "Menangani Virus Komputer Dengan 6 Senjata"

Back To Top