Disable Writing To Usb Drives

loading...
 saya akan menandakan cara membuat Disable Writing to USB Drives  Disable Writing to USB Drives
Dalam postingan kali ini, saya akan menandakan cara membuat Disable Writing to USB Drives (menjadikan USB Drives tidak dapat ditulisi atau bahasa sederhananya tidak dapat kita isi data)

mengapa hal ini harus dilakukan???
sekilas cerita:
si Budi yakni seorang admin jaenteng, alasannya yakni ia agak teledor ia menitipkan sebuah komputer server kepada kawannya yaitu seseorang yang ia anggap baik, tetapi ternyata orang tersebut spesialuntuk berpura-pura menjadi orang yang baik. alasannya yakni si penjahat itu memiliki peluang untuk memegang komputer server, maka tanpa pikir panjang ia mencari data-data yang ia anggap penting, setelah ia menemukan data-data yang di anggapnya penting selanjutnya ia meng copy data-data tersebut kedalam flash disk milik nya ............................ UPS tetapi kenapa data tersebut tidak dapat ia copy kedalam flash disk nya, padahal flash disk nya kapasitas nya masih cukup untuk menyimpan data-data tersebut?????

ternyata, si Budi sudah melaksanakan setting registry dan melaksanakan "Disable Writing to USB Drives" sehingga tiruana data yang ada di dalam komputer server tidak dapat di copy kedalam USB Drives, alasannya yakni si penjahat tadi tidak tahu cara mengubah settingan registy nya maka ia tidak jadi meng copy data yang ada di dalam komputer server.

cara mengubahnya yakni :
click start > run > ketik regedit > cari HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Control\StorageDevicePolicies > click kanan di bab sebelah kanan dan pilih new DWORD dan diberi nama = WriteProtect.
* untuk Disable diberi nilai = 1
* untuk Enable diberi nilai = 0
0 Komentar untuk "Disable Writing To Usb Drives"

Back To Top